Skip to main content

Everything Has A Reason

Everything has a limit. Everything has a reason. Dan pelajaran tentang hidup baru saja saya petik.

Saya selalu merasa pasti jika saya begadang, esokan harinya pasti sakit: anak mama. Padahal saya manusia pagi, selarut apapun tidur akan selalu terbangun ketika matahari mulai terbit. Malam itu saya punya 'pekerjaan rumah' yang baru selesai menjelang dini hari. Siangnya saya perlu mengunjungi tiga buah kota untuk survey sebuah produksi. Tak sempat sarapan, padahal sarapan wajib hukumnya dalam kamus saya. Matahari menyengat dengan teriknya. Ketika saya kembali ke kantor sore harinya, badan sudah mulai meriang. Yeah, saya kena demam.

Padahal saya punya sejumlah janji dengan banyak sahabat, dari mulai menghadiri pembukaan pameran foto, farewell party, selamatan bayi, bertemu sepupu, undangan ulang tahun, ini itu. Weekend lalu itu jadual saya memang padat. Seperti biasa. Namun sayang sekali tak satupun kegiatan bisa saya lakukan. Saya hanya bisa selimutan mencari kehangatan, terbaring hingga punggung rasanya pegal sekali, mulut sebau nafas naga, tampang sudah semirip Tukul Arwana.

Saya mencoba berfilosofi. Betapa baiknya alam semesta menyuruh saya beristirahat. Jika saya sehat dan saya pergi ke pembukaan pameran foto dan farewell party, mungkin sesuatu yang buruk akan menimpa saya. Maka saya dibiarkannya pulang cepat. Everything has a reason.

Salah seorang tetangga yang paling tahu jadual pergi dan pulang saya, berseloroh ketika dia tahu saya sakit. "Baru kerasa kan? Makanya inget waktu kalau kerja." Saya tertawa dalam hati. Ah, pulang pagi karena main masih disebut bekerja.

Banyak waktu sendiri. Tak banyak yang bisa dilakukan, kecuali nonton DVD, tidur, browsing...

Ketika sedang terbaring begini, saya teringat sehat saya. Saya ingin kembali sehat. Saya tak mau berlama-lama dirudung demam. Semoga memang hanya demam. Saya berjanji, akan selalu memperhatikan kesehatan. Kalau boleh saya berpesan buat semua sahabat: ingatlah sehatmu sebelum sakitmu...



Comments

chumly said…
Your posts are good reasons to visit.

Popular posts from this blog

Out of The Box

Saya sedang tidak berminat berpaguyuban. Saya ingin banyak meluangkan waktu sendiri. Melakukan banyak hal yang berbeda dari biasanya, menemukan komunitas baru, dan lain sebagainya. Pelan-pelan saya melepaskan ketergantungan dari riuhnya pertemanan yang hiruk pikuk: bergerombol di cafe, bergerombol di club, bergerombol di bioskop. Waktu seperti menguap tanpa kualitas. Belakangan, saya jadi punya banyak waktu untuk mengecilkan lingkar perut, banyak waktu untuk membaca buku, membiarkan diri saya melebur dengan komunitas dan teman-teman baru, dan yang lebih penting, saya bisa punya waktu untuk mengamati diri saya. Sekedar merubah pola.

Forum Rektor se-Asia

Saya dan sahabat-sahabat dari Fakultas Ekonomi UNJ, sedang jumpalitan menyelenggarakan forum rektor se-Asia. Nama acaranya "Asian University Presidents Forum 2009". Persiapan sudah sejak setahun lalu. Perjuangan yang merepotkan karena harus berbagi waktu, tenaga, dan pikiran untuk pekerjaan-pekerjaan lain yang juga menuntuk konsentrasi. AUPF ini berlangsung dari 18 tanggal hingga 21 Oktober. Event ini diadakan di hotel Borobudur. Namun tak sekedar di hotel ini saja kegiatan berlangsung karena kami juga memilih beberapa lokasi lain untuk bermacam kegiatan seperti Town Hall gubernuran, Gedung Arsip, Cafe Batavia, Segarra Ancol, Museum Sejarah, dan Istana Bogor. Untuk event ini, saya mengambil peran sebagai External Relations. Itu job utamanya, tapi ketika waktunya tiba, apa saja dikerjakan untuk membantu bagian-bagian lain yang keteteran. Bekerja dengan orang-orang yang belum pernah bekerja dan orang-orang yang pernah bekerja dengan latar belakang motivasi yang beragam, lumaya

Super Deal 2 Milyar, Super Rekayasa?

ANTV bersimbiosis dengan STAR TV. Secara revolusioner statsiun TV ini melakukan pembenahan. Maka program-program unggulan diluncurkan. Berminat dengan kemilau dan bakat Farhan, mereka berani mengontrak secara ekslusif lelaki asal Bandung yang sebelumnya tumbuh subur di lading kreatif Trans TV, dengan nilai rupiah yang menjuntai. Namun program talk show yang dikomandani Farhan setiap malam itu hingga kini belum bisa dikatakan sukses. Lalu, muncullah acara kuis Super Deal yang mempesona jutaan pemirsa karena nilai hadiahnya yang mencapai 2 milyar Rupiah. Siapa yang tak ingin ketiban rejeki sebanyak itu? Kali ini, Nico Siahaan yang berkesempatan membawakan acara. Untuk meningkatkan awareness public terhadap acara kuis Super Deal, baliho besar-besar dipasang nyaris di setiap perempatan jalan Jakarta, entah kalau di luar kota. Lalu secara mengejutkan, sepasukan guru yang menjadi peserta kuis tiba-tiba tampil dan berhasil mendapatkan uang senilai dua milyar! Fantastis