Lagi saya ditelpon 3, perusahaan telpon. Mereka keukeuh, berdasarkan bukti pemakaian, kalau saya menggunakan iPhone saya untuk internet hingga penggunaan mencapai 1100 dolar pada bulan Januari lalu. Meskipun sudah diturunkan hingga 250 dolar, tapi saya keukeuh protes karena tentu saja saya tidak pernah melakukan yang dituduhkan mereka.
Saya menduga, ada yang salah dengan sistem penagihan mereka atau mungkin ada yang membajak selular saya. Mereka tidak melihat dan tak mau melihat ke arah kemungkinan seperti itu.
Jika kemudian saya terus dihubungi mereka, tentu saja ini berkat jasa Ombudsman Telekomunikasi yang bekerja dengan sangat baik. Lembaga ini rupanya cukup dihormati hingga perusahaan tunduk ke lembaga ini. Saya membayangkan jika lembaga konsumen di Indonesia bisa segagah itu, hebat niat Indonesia.
Mereka kembali janji untuk hubungi saya. Ternyata hingga sore hari, tak ada telpon masuk. Capek, deh. Saya merasa dikerjai 3.
Comments