Skip to main content

Membedah "Rintihan Kuntilanak Perawan" - Bagian 5 & 6

Menghakimi film "Rintihan Kuntilanak Perawan", dilanjutkan:


Bagian 5.
Si Culun mulai menggerayangi tubuh si Tete Besar. Saya menyangkan pemilihan actor yang tidak sepadan dengan tinggi badan si Tete Besar. Badan si Culun jadi tampak kerdil dibandingkan dengan badan si Tete Besar. Ternyata, si Tete Besar tak sudi dijamah-jamah. Ia mendorong si Culun hingga terpental dan menguber dia sambil memegang bor listrik. Atau bor berbaterei karena saya tak melihat ada kabel menjuntai. 

Di tempat lain, si Geulis dan si Botak memanfaatkan situasi ditinggal orang tua. Ketika sedang tertidur pulas, si Geulis tebangun karena ada tetesan air (atau darah) dari langit-langit. Dia teriak ketakutan. Dia tahu dari mana sumber ketakutannya itu. Tapi ketika ditenangkan oleh si Botak, si Geulis sama sekali tak melihat ke arah langit-langit. Acting gagal. 

Sudah pagi. Si Geulis masuk ke kamar si Tete Besar. Eh, ada dia tidur. Bukannya semalaman di cariin? Bla bla bla ngomong. Ada beberaoa clue yang janggal. Si Geulis bilang: "Gue mimpiin loe semalam." Lah, skenario yang salah apa si Geulis bohong? Dia tak mimpi tentang si Tete Besar 'kan? Lalu: "Ulet Keket, temen kantor loe nelpon gue..." E, eh. Bukannya yang bilang begitu ibunya? Script gagal. 

Mau lagi? Si Geulis ngomelin si Tete Besar: 
"... Loe tuh mahasiswa lulusan Amerika terbaik..." 
"Jangan bilang, kalo loe udah nyerahin virgin loe ke ... Keren's band..."



Bagian 6.
Lalu flashback. O..., si Tete Besar sedang bercerita. Empat orang anggota Keren's Band masuk ke rumah (masih bingung, rumah siapa ini?) yang dipakai oleh si Tete Besar menghabisi dua korbannya. "I was scared...". Cerita berlanjut. Tampak kaki perempuan berdiri mengangkat diikat. Tak terlihat siapa yang berdiri. Mungkin si Tete Besar. Anggota band itu sedang menjalankan ritual pesugihan yang membutuhkan darah perawan. Ketika paha perempuan itu dirobek pakai belati, tak ada perlawanan dari pemilik kaki. Seolah orang yang diikat berdiri itu pinsan. Tapi mengapa orang pinsan bisa berdiri? Lagian, kalau pinsan, mengapa dia bisa bilang takut... Maaf, yang dicari, dari perawan atau keperawanan? 

O... Tuhan. Beri hamba-Mu petunjuk...

Tiba-tiba secara gaib muncul aki-aki bersorban putih. Anak-anak band sudah tak terlihat. Aki-aki itu konon menyembuhkan luka si Tete Besar. Tak jelas bagaimana menyembuhkannya.

Ulet Keket, temen kantor si Tete Besar bertamu, diterima si Geulis. Katanya si Tete Besar sudah sering bolos. "... kalau samapi dia melakukan ini lagi, dia akan mendapatkan Surat Panggilan pertama". Eh, memangnya sedang berkasus di pengadilan pakai Surat Panggilan pertama segala? Apa maksudnya Surat Peringatan, ya? 

Belum puas? Ada lagi kalimat yang aneh. "Ini nomor telepon gue. Kalau ada apa-apa, tolong telepon gue, ye..." kata si Geulis ke Ulat Keket. Simpang siur, euy. Di awal dibilang kalau si Ulet Keket sudah pernah menelpon ibu si Geulis. Terus si Geulis juga bilang kalau dia pernah ditelpon. Mengapa sekarang dia ngasih nomor telepon lagi ke si Ulet Keket?

Comments

Popular posts from this blog

Out of The Box

Saya sedang tidak berminat berpaguyuban. Saya ingin banyak meluangkan waktu sendiri. Melakukan banyak hal yang berbeda dari biasanya, menemukan komunitas baru, dan lain sebagainya. Pelan-pelan saya melepaskan ketergantungan dari riuhnya pertemanan yang hiruk pikuk: bergerombol di cafe, bergerombol di club, bergerombol di bioskop. Waktu seperti menguap tanpa kualitas. Belakangan, saya jadi punya banyak waktu untuk mengecilkan lingkar perut, banyak waktu untuk membaca buku, membiarkan diri saya melebur dengan komunitas dan teman-teman baru, dan yang lebih penting, saya bisa punya waktu untuk mengamati diri saya. Sekedar merubah pola.

Forum Rektor se-Asia

Saya dan sahabat-sahabat dari Fakultas Ekonomi UNJ, sedang jumpalitan menyelenggarakan forum rektor se-Asia. Nama acaranya "Asian University Presidents Forum 2009". Persiapan sudah sejak setahun lalu. Perjuangan yang merepotkan karena harus berbagi waktu, tenaga, dan pikiran untuk pekerjaan-pekerjaan lain yang juga menuntuk konsentrasi. AUPF ini berlangsung dari 18 tanggal hingga 21 Oktober. Event ini diadakan di hotel Borobudur. Namun tak sekedar di hotel ini saja kegiatan berlangsung karena kami juga memilih beberapa lokasi lain untuk bermacam kegiatan seperti Town Hall gubernuran, Gedung Arsip, Cafe Batavia, Segarra Ancol, Museum Sejarah, dan Istana Bogor. Untuk event ini, saya mengambil peran sebagai External Relations. Itu job utamanya, tapi ketika waktunya tiba, apa saja dikerjakan untuk membantu bagian-bagian lain yang keteteran. Bekerja dengan orang-orang yang belum pernah bekerja dan orang-orang yang pernah bekerja dengan latar belakang motivasi yang beragam, lumaya

Super Deal 2 Milyar, Super Rekayasa?

ANTV bersimbiosis dengan STAR TV. Secara revolusioner statsiun TV ini melakukan pembenahan. Maka program-program unggulan diluncurkan. Berminat dengan kemilau dan bakat Farhan, mereka berani mengontrak secara ekslusif lelaki asal Bandung yang sebelumnya tumbuh subur di lading kreatif Trans TV, dengan nilai rupiah yang menjuntai. Namun program talk show yang dikomandani Farhan setiap malam itu hingga kini belum bisa dikatakan sukses. Lalu, muncullah acara kuis Super Deal yang mempesona jutaan pemirsa karena nilai hadiahnya yang mencapai 2 milyar Rupiah. Siapa yang tak ingin ketiban rejeki sebanyak itu? Kali ini, Nico Siahaan yang berkesempatan membawakan acara. Untuk meningkatkan awareness public terhadap acara kuis Super Deal, baliho besar-besar dipasang nyaris di setiap perempatan jalan Jakarta, entah kalau di luar kota. Lalu secara mengejutkan, sepasukan guru yang menjadi peserta kuis tiba-tiba tampil dan berhasil mendapatkan uang senilai dua milyar! Fantastis