Mahasiswa yang ikut mata kuliah Seminar Manajemen Pemasaran, saya ajak untuk mengerjakan sebuah projek kelas social marketing campaign. Topik yang dipilih adalah dukungan terhadap Pemilu 2014. Mereka membuat serangkain event yang mendukung topik. Salah satunya adalah melakukan kampanye pada Car Free Day.
Saya sedang tidak berminat berpaguyuban. Saya ingin banyak meluangkan waktu sendiri. Melakukan banyak hal yang berbeda dari biasanya, menemukan komunitas baru, dan lain sebagainya. Pelan-pelan saya melepaskan ketergantungan dari riuhnya pertemanan yang hiruk pikuk: bergerombol di cafe, bergerombol di club, bergerombol di bioskop. Waktu seperti menguap tanpa kualitas. Belakangan, saya jadi punya banyak waktu untuk mengecilkan lingkar perut, banyak waktu untuk membaca buku, membiarkan diri saya melebur dengan komunitas dan teman-teman baru, dan yang lebih penting, saya bisa punya waktu untuk mengamati diri saya. Sekedar merubah pola.
Comments